Semangat Menebar Manfaat Dalam Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

Dalam Sambutan Direktur RSNU Jombang yang disampaikan pada acara Seremoni menjelang Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di RSNU Jombang pada hari ini 08/12/2018, Dr. dr. Bambang Dwi Hayunanto, Sp.KK mengingatkan bahwa yang dinamakan tragedi itu adalah kalau kita menjadi manusia itu tidak bermanfaat.

Untuk alasan tersebut RSNU jombang sangat mendukung terselenggaranya acara ini, terbukti dalam tujuh tahun sudah tiga kali terselenggara acara serupa. Karena itu Direktur RSNU Jombang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dengan porsi masing-masing dalam acara ini.

Hal senada dikemukakan oleh dokter Armanto dari PERDAMI (Persatuan Dokter Mata Indonesia) beliau mengemukakan bahwa sebenarnya yang akan dihadapi luar biasa banyaknya,

dimana saat ini Indonesia menempati urutan ketiga di dunia untuk kebutaan akibat katarak, sedangkan Jawa Timur menempati juara satu untuk seluruh Indonesia dimana angkanya 4% , artinya dari kurang lebih 37 juta penduduk Jawa Timur 1,4 Juta mengalami kebutaan akibat katarak. Karena itu bagi PERDAMI adalah suatu kebanggaan dan kemuliaan bisa bergabung dalam acara ini.

Dalam kesempatan yang sama Akhyar Rasyidi perwakilan dari AMCF (Asia Muslim Charity Foundation) sebagai Donatur Utama dalam acara ini mengingatkan dengan mengutip sebuah hadits bahwa Allah Senantiasa akan memberikan pertolongan kepada hambaNya selama hamba tersebut membantu sesamanya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.